Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam Secara Alami

Cara menghilangkan kantung mata secara alami | Kantung mata yang menggelembung kebawah apalagi kalau ada lingkaran hitamnya seperti mata panda akan sangat mengganggu secara penampilan, lalu apakah kantung mata ini bisa di hilangkan? jika bisa, bagaimana caranya?.

Disini akan saya tuliskan cara untuk menghilangkan kantung mata dan juga mata panda secara alami, dan cara ini ada yang bersifat permanen dan ada yang hanya sementara saja. Tapi terlebih dahulu kita harus tahu, sebenarnya apasih yang menyebabkan terbentuknya kantung mata dan lingkaran hitam tersebut.

Apa Itu Kantung Mata, dan Apa Penyebab Munculnya Kantung Mata?

cara menghilangkan kantung mata secara alami

Kantung mata hitam

Kantung mata adalah tumpukan lemak di bawah mata yang besar dan menyerupai kantung.

Penyebab umum munculnya kantung mata, kerutan halus, mata yang terlihat turun dan lingkaran hitam pada mata adalah karena kulit sedang mangalami proses penuaan.

Menurut Ellen Marmur, MD yang merupakan ketua dari Dermatolog dan Cosmetic Surgery dari Sinai Medical Center, New York “pada dasarnya ada lemak pada bagian bawah mata yang lemak tersebut di ikat oleh ligamen. karena usia yang menua maka ligamen akan melemah dan akan mendorong lemak ke arah bawah mata, terjadilah tumpukan lemak dibawah mata tersebut menyerupai kantung “.

Menurutnya juga kantung mata terbentuk karena kurangnya perhatian pada daerah tersebut, pada awalnya kantung mata tidak begitu terlihat, tapi kalau tidak di atasi dengan segera maka lama kelamaan akan mem besar dan akan jelas terlihat. Solusinya menurut Makmur adalah semenjak usia 20 th rajin rajinlah mengoleskan eye cream di sekitar mata untuk menjaga agar kekenyalan kulit terjaga.

Penyebab atau faktor lainnya kenapa terbentuk kantung mata dan mata panda selain faktor penuaan adalah karena gaya hidup yang tidak sehat. Seperti kurang tidur karena begadang, kurang olahraga, kurang minum dan faktor keturunan.

Bagaimana Solusi Untuk Menghilangkan Kantung Mata?

cara menghilangkan kantung mata hitam dengan cepat

cara menghilangkan kantung mata hitam dengan cepat

Ada 3 cara dari pertanyaan bagaimana untuk menghilangkan kantung mata? yaitu dengan cara operasi plastik, menggunakan bahan alami dan menggunakan cream kusus yang sudah terbukti khasiatnya dalam menghilangkan kantung mata hitam, berikut penjelasannya:

Operasi plastik

Ini adalah solusi singkat yang hasilnya insya ALLAH cepat dan bagus, tapi biaya yang di keluarkan akan sangat mahal dan yang lebih tidak di inginkan adalah tidak bolehnya kita melakukan perubahan pada wajah dengan operasi plastik menurut islam, kecuali memang perlu sekali, misal mengalami luka bakaryang parah.

Menggunakan bahan bahan alami

Cara menghilangkan kantung mata secara alami ternyata menjadi solusi yang murah dan mudah, karena bahan bahan yang akan kita gunakan sudah tersedia di sekitar kita, dan pengaplikasiannya juga mudah, yang sulit adalah menjaga continuitas dalam menjalaninya.

Menggunakan cream khusus

Cara menghilangkan kantung mata dengan cepat, efektif dan mudah juga hasilnya akan permanen adalah dengan menggunakan cream kusus untuk kantung mata dan mata hitam. Salah sata cream yang sudah teruji khasiatnya adalah Eye Lift Gel, mengandung moisturizer untuk menjaga kelembaban dan menghilangkan kerutan di sekitar mata.

Silahkan lihat kesaksian dan hasil yang di dapat sebelum dan sesudah menggunakan cream ini, juga bagaimana cara penggunaannya yang mudah dan di mana bisa mendapatkannya, silahkan klik cream penghilang kantung mata.

Baik sekarang akan saya tuliskan bagaimana cara menghilangkan kantung mata secara alami.

14 Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

1. Gunakan Mentimun

cara mengilangkan kantung mata dengan mentimun

cara mengilangkan kantung mata dengan mentimun

Iris mentimun setebal kurang lebih10 mm, letakan irisan timun tersebut ke dalam lemari es dan biarkan selama kurang lebih 12 jam sebelum di gunakan. Cara penggunaan, dalam keadaan berbaring dan mata terpejam, letakan irisan mentimun pada ke dua mata dan biarkan selama kurang lebih 15 menit. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

2. Gunakan Kentang

cara menghilangkan kantung mata hitam dengan kentang

cara menghilangkan kantung mata hitam dengan kentang

Sediakan 1 butir kentang mentah lalu cuci sampai bersih (jangan di kupas), lalu blender kentang tersebut sampai halus. Cara penggunaan, dalam keadaan berbaring dan mata terpejam taruh kentang halus tersebut pada mata anda biarkan selama kurang lebih 30 menit, setelah itu bilas area mata anda dengan air hangat.

3. Menggunakan Bengkoang

bagaimana cara menghilangkan kantung mata

cara menghilangkan kantung mata dengan bengkuang

Siapkan 1 buah bengkoang lalu kupas, dan haluskan dengan cara di tumbuk atau blender, penggunaannya sama seperti kentang di atas, sambil berbaring dan pejamkan mata, lalu letakan bengkoang halus tersebut pada ke dua belah mata dan biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

4. Gunakan Tomat

cara menghilangkan kantung mata dengan tomat

cara menghilangkan kantung mata dengan tomat

Sediakan 1 butir tomat lalu iris secukupnya, bisa langsung di tempelkan pada mata dalam keadaan berbaring dan mata tertutup, biarkan selama 30 menit.

5. Menggunakan Teh Celup Hijau

cara menghilangkan kantung mata dengan teh hijau

cara menghilangkan kantung mata dengan teh hijau

Teh hijau mengandung senyawa anti inflamasi, yang disebut EGCG, senyawa ini bisa untuk mengurangi cairan yang menyebabkan mata terlihat sembab. dan kandungan dari kemasan teh celup berupa tanin juga akan mengurangi pembengkakan dan menyamarkan lingkar hitam. Cara penggunaannya simpan bekas teh hijau celup ke dalam kulkas dan biarkan semalam untuk di gunakan pagi hari, letakan teh hijau tersebut pada kedua mata anda selama kurang lebih 15 menit.

6. Cara Menghilangkan Kantung Mata Dengan Es Batu

cara menghilangkan kantung mata dengan es batu

cara menghilangkan kantung mata dengan es batu

Dinginnya es batu bisa menghilangkan kantung mata dengan cepat, caranya dengan membungkus es batu dengan kain yang tipis letakan es batu yang di bungkus tersebut pada mata selama 5 detik lalu istirahatkan 5 detik dan letakan kembali pada mata, ulangi sebanyak 10 kali.

7. Cara Menghilangkan Kantung Mata Dengan Cepat Menggunakan Sendok Dingin

cara menghilangkan kantung mata dengan sendok dingin

cara menghilangkan kantung mata dengan sendok dingin

Caranya masukan 2 sendok yang berbahan stainlees  kedalam kulkas dan biarkan selama semalam, lalu pada pagi harinya tempelkan pada kedua mata anda sampai sendok tidak terasa dingin lagi. Hampir sama dengan menggunakan es batu, cara ini adalah salah satu cara menghilangkan kantung mata dengan cepat.

8. Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam Dengan Minyak Almond

cara untuk menghilangkan kantung mata

cara untuk menghilangkan kantung mata dengan minyak almond

Oleskan minyak almond pada sekeliling mata pada pagi hari dan malam hari sebelum tidur, kandungan Vitamin E di dalam minyak almond akan menetralisir lingkaran hitam pada mata dan juga akan membuat kulit terlihat cerah.

9. Minum Yang Cukup

cara menghilangkan kantung mata besar dengan minum air putih

cara menghilangkan kantung mata besar dengan minum air putih

Kekurangan cairan akan menyebabkan dehidrasi dan menyebabkan terbentuknya kantung mata, minum air putih 8 gelas sehari atau 2 liter sehari untuk menjaga kesehatan dan kelembaban kulit.

10. Hindari Alkohol dan Kurangi Kafein

gimana cara menghilangkan kantung mata

Hindari minuman beralcohol dan kafein

Hindari minuman beralkohol dan jangan berlebihan minum yang mengandung kafein karena kedua zat tersebut bisa  menyebabkan dehidrasi ringan, menjadikan sulit tidur, dan akan membuat kantung mata serta lingkaran hitam kelihatan lebih jelas.

11. Tidur Yang Cukup

cara menghilangkan kantung mata alami

Tidur yang cukup dan berkualitas akan mengurangi kantung mata

Sering begadang atau jam tidur yang tidak teratur akan mempercepat terbentuknya kantung mata dan lingkaran hitam, penuhi jam istirahat anda setidaknya tidur selama 7-8 jam sehari dengan kualitas yang bagus agar terhindar dari kantung mata dan mata panda.

12. Hindari Stres

cara menghilangkan kantung mata secara tradisional

hindari stress

Stres akan menyebabkan timbulnya lingkaran hitam pada mata (mata panda) atasi stres dengan melakukan kegiatan yang menyenangkan anda, lupakan beban berat yang anda alami usahakan rileks dan tetap tenang, belajarlah untuk selalu berfikiran positif.

13. Olahraga Secara Teratur

cara menghilangkan kantung mata dalam 3 hari

Lakukan olahraga secara teratur

Selain dari stres senyawa negatif dalam tubuh juga bisa menyebabkan lingkaran hitam pada mata, cara termudah untuk mengeluarkan senyawa negatif dalam tubuh adalah melalui keringat, olahraga secara teratur akan membuang senyawa tersebut melalui keringat yang anda keluarkan.

14.  Konsumsi Makanan Kaya Kalium

cara menghilangkan kantung mata dan flek hitam

Konsumsi makanan kaya kalium

Cara menghilangkan kantung mata secara alami yang belum banyak orang ketahui adalah dengan memeuhi kebutuhan kalium di dalam tubuh, kalium akan berfungsi membuang kelebihan cairan pada tubuh terutama mata, sehingga mata akan terbebas dari kantung mata. Konsumsilah kacang-kacangan, yoghurt, pisang, dan sayuran hijau, karena makanan tersebut mengandung kalium tinggi.

Demikian ke 14 cara alami menghilangkan kantung mata hitam, dan cara tersebut tidak saja untuk menghilangkan kantung mata tapi juga bisa untuk membuat mata fres dan nyaman dan membantu mengatasi mata lelah.

Artikel Islam: Berhubungan Intim Setelah Operasi Caesar Menurut Islam


Sumber artikel: https://www.healthline.com/health/beauty-skin-care/how-to-get-rid-of-bags-under-eyes

About Dedeh Mardiani S.Tr.Keb

Bergerak di bidang kesehatan lingkungan, kebidanan, kehamilan dan konsultasi tentang operasi caesar.
Saat ini sedang study pada fakultas kesehatan di Stikes Falatehan dalam bidang Kesehatan dan Lingkungan.

Comments

  1. trik pakai sendok dingin sering saya pakai, tapi cuma untuk menghilangkan mata lelah saja, baru tahu saya kalau ternyata bisa menghilangkan kantung mata juga.

Speak Your Mind

*